BURSA AS: Bailout Siprus Pacu Indeks S&P 500 Naik 0,5% Jadi 1.563.87

Bisnis.com,25 Mar 2013, 23:34 WIB
Penulis: Ismail Fahmi

BISNIS. COM, NEW YORK---Persetujuan Menteri Keuangan Kawasan Euro untuk mem-bailout Siprus menggairahkan bursa New York, khususnya emiten keuangan negara adidaya tersebut.

Saham  seperti Bank Amerika Corp dan Citigroup Inc naik  0,6%. Saham Dell Inc naik 3,1%,  setelah mengatakan Blackstone Group LP dan  aktivis investor Carl Icahn telah mengajukan proposal untuk membeli mesin komputer pribadi.  Namun, BlackBerry (BBRY) merosot 7,5% setelah Goldman Sachs Group Inc menurunkan rating pada saham.

 Membaiknya kinerja perusahaan keuangan tadi membuat  Indeks Standard & Poor 500 naik 0,5% menjadi 1,563.87 pada 09:56 di New York.  Indeks Dow Jones Industrial Average juga naik 40,88 poin atau 0,3%  menjadi 14.552.91.
 
"Kami belajar bahwa tidak semua masalah di Eropa adalah krisis, seringkali itu hanya masalah," James Paulsen, ahli strategi investasi kepala Minneapolis berbasis Wells Capital Management., Senin (25/3( waktu New York.

Menurutnya, hal yang perlu dilakukan  saat ini adalah menempatkan rekor yang luar biasa tinggi untuk  indeks S&P tepat dalam fokus. :Tentu ada baiknya bahwa kita punya beberapa solusi sementara di Siprus, tetapi berita yang lebih baik di balik semua itu data ekonomi di AS terlihat cukup bagus." (Bloomber/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Others
Terkini