Paket Gaji CEO AIG Naik 24%

Bisnis.com,07 Apr 2013, 19:16 WIB
Penulis: Farodilah Muqoddam

BISNIS.COM, NEW YORK--American International Group Inc. (AIG) menaikkan paket gaji CEO Robert Benmosche sebesar 24% setelah dia membayar pinjaman bail out dari pemerintah Amerika Serikat.

Benmosche mendapatkan total bayaran senilai US$13 juta yang meliputi bonus tahunan sebesar US$4 juta serta insentif sebesar US$7 juta, serta gaji senilai US$2 juta. Pada 2012, total paket gaji yang diterima Benmosche adalah sebesar US$10,5 juta, dengan perincian US$3 juta dibayarkan secara tunai dan sisanya dibayar dalam bentuk saham.

Sementara itu, gaji Peter Hancock, petinggi AIG yang membawahi lini bisnis asuransi properti, naik dari US$8 juta menjadi US$9 juta pada 2012.

Jay Wintrob, Kepala Bisnis Asuransi Jiwa dan Anuitas AIG, juga mendapat tambahan penghasilan. Pendapatannya meningkat menjadi US$8 juta, meningkat dibandingkan perolehan pada tahun sebelumnya sebesar US$7 juta.

"Gaji dan tunjangan kepada top manajemen AIG diberikan berdasarkan kinerja," ujar Jon Diat, juru bicara AIG, sebagaimana dikutip Bloomberg, Minggu (7/4/2013).

 (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Others
Terkini