UJIAN NASIONAL Tinggal 4 Hari, Dana Dari Pusat Belum Turun Ke Daerah

Bisnis.com,10 Apr 2013, 19:21 WIB
Penulis: Fajar Sidik

BISNIS.COM, YOGYAKARTA - Dana penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) hingga empat hari menjelang pelaksanaan ujian di tingkat SMA/SMK dan sederajat belum juga turun.

"Hingga hari ini, dana untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) belum juga turun. Kami tetap akan menggunakan dana talangan terlebih dulu," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY, Baskara Aji, di Yogyakarta, Rabu (10/4/2013).

Sebelumnya, pemerintah pusat berjanji bahwa dana UN sudah akan ditransfer ke daerah pada awal pekan atau paling lambat pada Selasa (9/4/2013). Besaran dana yang ditransfer disesuaikan jumlah peserta dan pengawas ujian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana mengatakan, anggaran untuk penyelenggaraan ujian nasional merupakan hasil sharing dari pemerintah pusat, Pemerintah DIY, dan Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Sesuai kewenangan yang kami miliki, kami siap menyelenggarakan ujian nasional meskipun dana dari pusat belum juga turun. UN pasti akan tetap dilaksanakan," katanya.

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, lanjut Edy, baru saja menandatangani pencairan bantuan operasional sekolah sebesar Rp6,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini