MARGARET THATCHER: Parlemen Beri Penghormatan Terakhir

Bisnis.com,10 Apr 2013, 17:20 WIB
Penulis: Ahmad Puja Rahman Altiar

BISNIS.COM, LONDON—Perdana Menteri Inggris David Cameron memimpin acara penghormatan terakhir kepada Margaret Thatcher di parlemen pada Rabu (10/4/13) di London. Para anggota parlemen menghadiri acara tersebut meskipun mereka tengah reses Hari Paskah.

Cameron memuji habis-habisan mantan pemimpin Partai Konservatif yang berpulang di usia 87 tahun pada Senin (8/4/13) akibat stroke itu dan menyebutnya sebagai ‘pemberani’ dan seorang ‘patriot’. Cameron sendiri berasal dari Partai Konservatif.

Meskipun Pemimpin Fraksi Partai Buruh Ed Miliband turut berbela sungkawa, pemimpin oposisi ini, dengan hati-hati, tetap menyampaikan kontroversi kebijakan-kebijakan dari satu-satunya perdana menteri wanita dalam sejarah Inggris itu.

Anggota fraksi Buruh lainnya bahkan terang-terangan mengutuk sepak terjang lawan politiknya itu, seperti Ronnie Campbell yang menyatakan lebih memilih berada di ruang penyiksaan ketimbang menghadiri acara penghormatan tersebut.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip, berencana menghadiri upacara pemakaman mantan perdana menteri, untuk kedua kalinya sejak pemakaman mantan Perdana Menteri Inggris Wiston Churchill. (Bloomberg)(Foto:mirror.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini