Pasutri di Cianjur Meninggal Akibat HIV

Bisnis.com,10 Apr 2013, 15:08 WIB
Penulis: Endot Brilliantono

CIANJUR -- Pasangan suami  istri (Pasutri) warga Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jabar, meninggal dunia diduga akibat mengidap virus HIV/AIDS.

Kepala Puskesmas Cibeber Isep Karnaen, ketika dihubungi  Rabu (10/4/2013), membenarkan hal tersebut.  Dia bahkan mengungkapkan, saat ini 10 orang warga lainnya di kecamatan tersebut tercatat mengidap virus HIV/AIDS dan sedang melakukan rawat jalan.

Menurut keterangan, keduanya meninggal karena tidak sempat melakukan pengobatan dan keduanya diketahui bekerja di luar Cianjur. Dia menjelaskan, penderita HIV/AID di Kecamatan Cibeber, terus meningkat jumlahnya dan rata-rata mereka bekerja diluar Cianjur.

Dikatakan, pihaknya saat ini gencar melakukan sosialisi tentang bahayan NAFZA dan HIV/AIDS, melibatkan berbagai kalangan seperti Kepala Desa, kelompok PKK, Kaur Kesra, BPD dan tokoh masyarakat.

"Hal ini, guna untuk menekan angka meningkatnya penyebaran virus HIV/AIDS pada masyarakat lainnya, terutama pada generasi muda di Cianjur, khususnya di Kecamatan Cibeber," ujarnya Rabu (10/4/2013).

Pihaknya meminta masyarakat tidak segan-segan untuk melakukan konsultasi dan menjalani pengobatan HIV/AIDS, dengan cara datang ke Puskesmas Cibeber, untuk diberikan pengobatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Endot Brilliantono
Terkini