EKSPANSI MASKAPAI: Garuda Indonesia Resmi Layani Palembang-Medan

Bisnis.com,15 Apr 2013, 13:10 WIB
Penulis: Yusran Yunus

BISNIS.COM, PALEMBANG-PT.Garuda Indonesia (Persero) mulai melayani rute penerbangan Palembang-Medan terhitung per hari ini, 15 April 2013.

"Hari ini secara serentak Garuda meresmikan rute intra Sumatra dengan hub di Medan menuju Pekanbaru, Batam, Padang dan rute Padang-Pekanbaru," kata General Manager Garuda Indonesia Palembang, Dony Widojoko, saat peresmian rute Palembang-Medan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Dalam penerbangan perdana rute Palembang-Medan, 84 kursi kelas ekonomi terisi penuh, sementara dari 12 kursi eksekutif terisi 1 kursi.

 

"Harga yang ditawarkan paling murah Rp800 ribu dan kelas bisnis sekitar Rp3 juta".

Dia mengemukakan perseroan menggunakan pesawat baru Bombardier CRJ 1000 Next Generation buatan Kanada untuk rute tersebut. Pesawat jenis ini dibuat lebih ramping dan dirancang untuk penerbangan jarak pendek dengan lama waktu penerbangan maksimal 2 jam. "Biasanya pesawat ini digunakan untuk private jet tetapi sekarang bisa  dirancang untuk pesawat komersil".

Doni menambahkan Garuda akan menambah hub baru di beberapa wilayah a.l. Makasar (Indonesia Timur),Medan (intra Sumatra) dan Balikpapan (Kalimantan) pada tahun ini.

 Rute baru ini  merupakan bagian dari rencana pengembangan Medan sebagai pusat distribusi (hub) keempat Garuda setelah Jakarta, Denpasar, dan Makassar, untuk meningkatkan konektivitas dikawasan regional Indonesia bagian Barat.  

Penerbangan Medan-Batam (GA 270), berangkat dari Medan pukul 10.40 WIB dan tiba di Pekanbaru pukul 12.00 WIB. Penerbangan Batam-Medan GA 271, berangkat dari Batam pukul 12.45 WIB dan tiba di Medan pukul 14.05 WIB.

Penerbangan Medan-Padang (GA 262), berangkat dari Medan pukul 14.50 WIB dan tiba di Padang pukul 16.00 WIB. Sementara penerbangan Padang-Medan (GA 263), berangkat dari Padang pukul 19.45 WIB dan tiba di Medan pukul 20.50 WIB. Medan-Palembang (GA 266), berangkat dari Medan pukul 06.00 WIB dan tiba di Palembang pukul 07.40 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini