SURVEI MEMBUKTIKAN: 54,2% Responden Bilang Transportasi DKI Buruk

Bisnis.com,17 Apr 2013, 15:28 WIB
Penulis: Bambang Supriyanto

BISNIS.COM,JAKARTA-- Survei dari lembaga political marketing consulting Indonesi (PolMarkIndonesia) terkait dengan kondisi sistem transportasi Jakarta menunjukkan 54,2% responden menilai kondisi transportasi buruk.

Survei yang di lakukan sejak 1-4 April 2013 dengan jumlah responden 1200 dilakukan dengan metode multistage random sampling yang mana respondennya tersebar di lima kotamadya DKI Jakarta dengan margin eror plus-minus 2,9%.

Hasil yang ditunjukkan dari survey tersebut menunjukkan sebanyak 14,7% responden menilai kualitas transportasi sangat buruk, buruk 54,2%,baik 28,8%,sangat baik 1,0%,sedangkan responden yang menjawab tidak tahu sebanyak 1,4%.

Responden yang menjawab juga memberikan alasan penyebabnya yakni tidak ada pembatasan kendaraan pribadi 27,2%, banyak parkir liar dan di bahu jalan 24,6 %, dan jalur busway yang belum atau tidak steril 4,0 %.

Dari survey tersebut juga di berikan pertanyaan kepada responden terkait solusi apa yang harus diatasi. Pertanyaan tersebut terjawab dengan banyaknya responden meminta penambahan ruas jalan baru sebesar 35,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini