TOL SEMARANG-SOLO: Waskita Incar Paket Bawen-Solo

Bisnis.com,18 Apr 2013, 16:23 WIB
Penulis: Thomas Mola

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Waskita Karya Tbk tengah mengincar pengerjaan konstruksi ruas tol Semarang-Solo, paket Bawen-Solo. Ruas tol Semarang-Solo sepanjang 75,88km merupakan salah satu ruas trans jawa.

Direktur Operasi I Waskita Karya Desi Arriani mengungkapkan perseroan sudah mengerjakan beberapa paket di ruas tol Semarang hingga Bawen.

""Kita juga lagi mengincar lanjutannya, ruas Bawen-Solo yang saat ini sedang dalam proses pembebasan lahan. Kita harapkan kuartal II tahun ini bisa mendapatkan hasilnya," ungkapnya di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Ruas tol untuk ruas Semarang-Solo dibagi atas tiga seksi pengerjaan yakni seksi I Semarang-Ungaran sepanjang 11,38 km yang sudah beroperasi. Seksi II Ungaran-Bawen sepanjang 11,73 km saat ini sedang pengerjaan konstruksi dan ditargetkan selesai sebelum lebaran tahun ini.

Waskita di ruas Ungaran-Bawen, papar Desi, mengerjakan paket 2, paket 3, dan paket 6. Ia mengungkapkan semua pengerjaan konstruksi sudah hampir rampung.

Lebih jauh Ia mengungkapkan selain mengerjakan tiga paket di ruas tol Semarang-Solo perseroan saat ini juga tengah mengerjakan lima peket ruas tol lainnya yakni paket dua dan empat di jalan tol Ngurah Rai-Nusa Dua-Tanjung Benoa, jalan tol Gempol-Pasuran, jalan tol Gempol-Pandaan dan Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2). (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini