MOTO GP: Nicky Hayden Pakai Kaca Baru Ducati di Sirkuit Austin

Bisnis.com,20 Apr 2013, 19:44 WIB
Penulis: Henrykus F. Nuwa Wedo

BISNIS.COM, JAKARTA—Pembalap Moto GP Nicky Hayden dari tim Ducati mulai menggunakan kaca depan baru di tunggangannya dalam latihan di sirkuit Austin Texas Amerika Serikat.

Seperti dilansir di situs resmi motogp.com Nicky Hayden telah mengujicoba kaca depan baru pada sesi latihan 2 di sirkuit Austin Texas Amerika Serikat yang digelar Sabtu 20/4/2013.   

Mantan juara dunia Moto GP pada 2006 dari tim Repsol Honda itu  masih menemui beberapa kendala dengan tunggangan Ducati.

“Aku mencintaimu trek. Ini [kaca baru] adalah sebuah fasilitas yang benar hebat. Pagi ini cukup sulit dalam kondisi dingin, ban yang terlalu keras,” ujarnya seperti dikutip dari situs motogp.com, Sabtu (20/4/2013).

Pembalap dengan julukan The Kentucky Kid itu menjelaskan motor Ducati Desmosedici GP 13 yang digunakannya pada sesi latihan 2 cukup stabil dalam melakukan pengereman pada sesi latihan itu.  

Menurutnya pada balapan di Qatar (8/4/2013) tunggangannya Ducati Desmosedici GP 13 belum menggunakan kaca baru.

Dia menilai dengan penggunaan kaca baru akan membawa perubahan yang lebih baik bagi timnya karena dengan kaca akan memberi perlindungan bagi tubuh dari angin saat balapan.  

Pada sesi latihan 2 di Austin yang digelar Sabtu dinihari 20/4./2013 pembalap asal Amerika Serikat itu berada pada posisi 9 dengan  waktu 2:07,699.

Marc Marquez dari tim Repsol Honda Team berada pada urutan pertama dengan waktu 2:05,031.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yoseph Pencawan
Terkini