JEFFRY AL BUCHORI WAFAT: Sehari Tiga Pengendara Motor Tewas

Bisnis.com,27 Apr 2013, 05:28 WIB
Penulis: Akhirul Anwar

BISNIS.COM, JAKARTA--Meninggalnya Ustad Jeffry Al Buchori akibat kecelakaan sepeda motor menjadi catatan bagi jajaran kepolisian dan Pemprov DKI atas tingginya orang meninggal berkendara roda dua.

Wakil Gubernur DKI Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama menyatakan data resmi Direktorat Lalu Lintas rerata tiga pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam satu hari. "Ustadz Jeffrey meninggal karena naik sepeda motor, ini menandakan berkendara sepeda motor berbahaya, rata rata sehari tiga orang," katanya di Balai Kota, Jumat (26/4/2013).

Ahok kagum dengan sosok ustadz yang akrab dipanggil Uje tersebut, menurutnya dia adalah pemuda kharismatik dengan kemampuan menyampaikan khutbah yang menawan. Meski sebagai seorang nasrani, Ahok kerap mengikuti khutbahnya di layar kaca.

Di sisi lain, Ahok mengantisipasi penggunaan sepeda motor berlebihan di Jakarta setelah penaikan harga BBM karena membahayakan. Pemprov mengambil langkah menyediakan transportasi publik murah dan nyaman dengan Transjakarta.

Tahun ini akan ditambah 1000 Transjakarta yang bisa melayani semua wilayah dengan harapan masyarakat beralih kepada angkutan umum. Upaya itu tidak mudah karena untuk meyakinkan orang naik Transjakarta saja masih sulit, apalagi sopirnya menuntut kenaikan gaji 3,5 X Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Sopir nuntut mogok kerja, bakal kacau balau nanti transportasi Jakarta. Tapi demo silahkan saya tidak takut, tetapi konsekuensinya masyarakat akan caci maki," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fahmi Achmad
Terkini