LELANG JABATAN: Wali Kota Jakarta Utara Klaim Mulyadi Tak Gugat

Bisnis.com,02 Mei 2013, 15:30 WIB
Penulis: Mahmudi Restyanto

BISNIS.COM, JAKARTA-Lurah Warakas, Jakarta Utara, Mulyadi beberapa waktu lalu mengancam akan menggugat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait dengan kebijakan lelang jabatan camat dan lurah.

Namun Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono membantah kabar tersebut. Menurutnya, saat ditanya oleh wartawan kondisi Mulyadi sedang tidak sehat sehingga jawabannya kacau.

"Pak Mulyadi ini lagi sakit, jantungnya pakai ring dan sering opname. Pas saya tanya sendiri, dia bilang tidak ada rencana gugat pak Jokowi," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Bambang menegaskan bahwa yang bersangkutan saat bertemu dirinya tidak akan melakukan gugatan dan sudah tidak ada masalah lagi dengan Jokowi.

Bahkan Mulyadi juga berencana untuk ikut seleksi dalam lelang Lurah dan Camat tersebut. Tetapi bila kondisi kesehatannya memburuk bukan tidak mungkin dirinya akan mengundurkan diri.

Terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama tidak mempermasalahkan bila memang Mulyadi dan warga Warakas yang mendukungnya menentang kebijakan lelang.

Namun Ahok mengingatkan bahwa Lurah adalah pegawai negara sipil yang dipilih oleh Gubernur. Sehingga apabila sewaktu-waktu Jokowi mencopotnya itu sah-sah saja.

Dia menyerahkan masalah ini kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI untuk menyelesaikannya apakah akan diberi sanksi atau tidak. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul-nonaktif
Terkini