Mitsubishi Estate Catat Keuntungan Setelah 2 Tahun Merugi

Bisnis.com,07 Mei 2013, 13:24 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan pengembang terbesar Jepang, Mitsubishi Estate Co. akan mencatat keuntungan sepanjang tahun untuk pertama kalinya dalam tiga tahun menyusul peningkatan penjualan apartemen dan sewa rumah.

Keuntungan perusahaan itu akan meningkat 28% atau 58 miliar yen (US$585 juta) pada tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2014, menurut perusahaan yang berkantor pusat di Tokyo tersebut merujuk pada bursa saham hari ini, Selasa (7/5/2013).  

Sebelumnya 23 analis memperkirakan rata-rata keuntungan perusahaan itu sebesar 71,8 miliar yen sebagaimana disurvei oleh Bloomberg. Angka penjualan selama tahun ini akan meningkat 15% atau 1,07 triliun yen, menurut perusahaan itu sebagaimana dikutip Bloomberg.

Sejumlah perusahaan pengembang Jepang tengah mengalami pemulihan dari tingkat kekosongan tertinggi di Tokyo tahun lalu, setelah pasok ruang kantor meningkat 50% dari tahun sebelumnya.

Tingkat kekosongan okupansi Mitsubishi Estate, satu ukuran dari ruang yang tidak terpakai untuk gedung perkantoran, fasilitas ritel dan pergudangan, turun hingga 3,98% selama Maret. Angka itu merupakan yang terendah dalam setahun, sedangkan sewa rata-rata naik selama dua triwulan berturut-turut.

Mitsubishi Estate mengalami penurunan keuntungan selama dua tahun setelah dilaporkan mencatat keuntungan sebesar 64,2 miliar yen selama tahun itu hingga Maret 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini