INDEKS BEI: IHSG Diprediksi Capai Level 5.062

Bisnis.com,08 Mei 2013, 08:23 WIB
Penulis: Gita Arwana Cakti

BISNIS.COM, JAKARTA—Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi kembali menguji rekor di level 5.062,65 pada perdagangan Rabu (8/5/2013), yang dicapai pada bulan lalu.

Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia Satrio Utomo mengatakan penguatan itu akan terjadi seiring dengan adanya sentimen positif dari bursa regional.

“IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak flat naik pada kisaran 5.000-5.062. Hanya penutupan dibawah level psikologis 5.000 yang akan memberikan signal negatif,” paparnya dalam riset yang diterima Bisnis, Rabu (8/5/2013).

Lebih lanjut dia menjelaskan sentimen negatif dari kondisi ekonomi dalam negeri sebenarnya berpeluang untuk menghalangi potensi kenaikan IHSG.

Selain itu, hal tersebut juga bisa mendorong berlanjutnya berlanjutnya tekanan jual investor asing atas saham-saham berkapitalisasi besar.

“Kondisi ini membuat pemodal sebaiknya lebih berkonsentrasi pada saham-saham lapis kedua dimana pelaku pasar asing terlihat kurang begitu berperan. Posisi spekulatif sebaiknya difokuskan pada saham-saham sektor konstruksi, properti, retail, dan konsumsi,” tambahnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan beli pada hari ini adalah ADHI, WIKA, PTPP, BBTN, MAPI, ACES, GGRM, SSIA, BSDE, ASRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yoseph Pencawan - nonaktif
Terkini