KAMPUNG DERET: 262 Rumah Di Petogogan Akan Ditata

Bisnis.com,10 Mei 2013, 14:23 WIB
Penulis: Fatia Qanitat

BISNIS.COM, JAKARTA—Kawasan Petogogan, Jakarta Selatan diperkirakan akan menjadi salah satu kampung kumuh yang akan masuk dalam program kampung deret Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta Yonathan Pasodung mengatakan ada sekitar 262 rumah di kawasan tersebut yang akan mengikuti program kampung deret.

“Kelihatannya masyarakat sudah hampir oke. Gubernur juga telah melakukan pendekatan langsung ke sana. Sekarang kita tanya dulu kepada masyarakat, mau apa tidak?” katanya kepada Bisnis, Jumat (10/5/2013).

Proses penataan kampung kumuh tersebut, paparnya, merupakan program yang melibatkan masyarakat banyak. Jika ada 10 orang tidak setuju, sambungnya, penataan tidak akan jalan.

Saat ini, katanya, pemda tengah melakukan verifikasi pada lokasi-lokasi yang diajukan oleh masing-masing walikota. Dalam rencana, setidaknya proses penataan kampung akan dilakukan di 30 lokasi pada tahun ini.

“Kita butuh contoh. Dengan begitu, masyarakat bisa melihat program tersebut. Bagaimana kampung yang sudah ditata, jadinya akan seperti apa. Kalau sudah ada, akan terus berlanjut,” katanya. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini