Hasil Panen Jeruk Florida Menurun 11%

Bisnis.com,11 Mei 2013, 17:41 WIB
Penulis: Farodilah Muqoddam

BISNIS.COM, NEW YORK--Hasil panen Jeruk Florida tahun ini diperkirakan menurun 11% dibandingkan dengan hasil masa panen tahun pada periode sebelumnya.

Departemen Pertanian Amerika Serikat memperkirakan petani di kawasan negara bagian Florida akan memproduksi hingga 138 juta boks jeruk pada musim panen periode Oktober hingga Juni, turun 11% dibandingkan dengan musim panen sebelumnya yang menghasilkan 146,7 juta boks.

Sementara itu, sejumlah analis yang dikutip Bloomberg memperkirakan hasil panen hanya akan mencapai sekitar 137,6 juta boks.

Setiap satu boks memuat 90 pound jeruk atau sekitar 41 kg dan dapat menghasilkan cairan jus jeruk sebanyak sekitar 1,90 galon.

Penurunan hasil panen ini dipicu oleh serangan hama, bakteri, dan pohon yang semakin menua. Selain itu, curah hujan yang rendah juga turut mempengaruhi produksi.

"Curah hujan pada 2013 di Florida hanya mencapai sekitar 40%-70% di bawah rata-rata curah hujan selama 30 tahun terakhir," ujar Kyle Tapley, meteorologis di MDA Information Systems Inc., Maryland, AS, sebagaimana dikutip Bloomberg, Sabtu (11/5/2013).

Pekan ini, Coca Cola Co, produsen jus jeruk Minute Maid, berencana berinvestasi sebanyak US$2 miliar untuk penanaman pohon baru di lahan seluas 25.000 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini