MOBIL RAMAH LINGKUNGAN: Tesla Motor Targetkan Penjualan Naik 11%

Bisnis.com,15 Mei 2013, 09:52 WIB
Penulis: Emanuel Tome Hayon

BISNIS.COM, JAKARTA--Tesla Motor Co menargetkan penjualan  tahun ini naik  11%. Kebijakan tersebut logis sejalan dengan kebijakan Pemerintah AS  yang mendorong kebersihan udara tanpa emisi.

Analis Keuangan Morgan Stanly mengatakan tahun ini Tesla bisa mencatatkan keuntungan  US$188 juta dari penjualan nol-emisi kendaraan dan kredit gas rumah kaca.  Menurutnya, target bersih penjualan untuk mobil ramah lingkungan Tesla (2013) adalah  US$1,7 juta.

Saat  ini, lanjutnya, pembuat mobil yang membuat Model S sedan listrik, bersandar pada ini penjualan kredit selama kuartal pertama ketika perusahaan melaporkan keuntungan pertama kalinya kuartalan. Saham Tesla telah naik sekitar 50% sejak laporan tersebut.

Kebijakan Pemerintah AS yang mewajibkan kendaraan harus mobil rendah emisi mendorong penjualan mobil Tesla. Selama kuartal pertama, Tesla menarik 68 juta USD atau sekitar 12% dari pendapatan kuartal pertama, dari penjualan kredit nol-emisi. Tesla membukukan sekitar US$ 17.100.000 dari penjualan kredit gas rumah kaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini