KEUANGAN SYARIAH: Malaysia Gelar IFSB Summit

Bisnis.com,16 Mei 2013, 20:27 WIB
Penulis: Fatkhul-nonaktif

BISNIS.COM, JAKARTA - Bank Negara Malaysia akan menggelar 10th Islamic Financial Services Board Summit 2013 (IFSB Summit 2013) di Kuala Lumpur pada 14 - 17 Mei 2013.

Wan Seri Rahayu Wan Mohd Said, Strategic Communications Department Bank Negara Malaysia, mengatakan pertemuan tersebut mengangkat tema Masa Depan Industri Layanan Keuangan Syariah: Ketahanan, Stabilitas, dan Pertumbuhan Inklusif.

“Forum satu setengah hari akan diselenggarakan pada 16 and 17 May 2013,” ujarnya dalam siaran pers Bank Negara Malaysia, Kamis (16/5/2013).

Sejumlah topik yang dibahas di antaranya Tinjauan Global Reformasi Aturan Keuangan, dan Pendekatan Lintassektoral untuk Pengembangan Aturan Keuangan Syariah dan Pasar: Studi Kasus, Pasar Baru, Peluang dan Tantangan.

Selain itu, topik keuangan syariah akan mengusung subtema Inovasi dan Pertumbuhan Inklusif, serta diskusi panel bertema Lessons Drawn: Prospek di Masa Mendatang.

Sejumlah pembicara yang dijadwalkan hadir pada acara ini di antaranya Jaseem Ahmed, Secretary- General, IFSB, Governor of Bank Negara Malaysia Zeti Akhtar Aziz, dan Governor Qatar Central Bank and Chairman of the IFSB Sheikh Abdulla Saoud Al-Thani.

Adapun pembicara kunci akan disampaikan oleh Ahmad Mohamad Ali Al-Madani, President Islamic Development Bank. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini