NILAI UN TERBAIK 2013: Gubernur Bali Berbangga Hati

Bisnis.com,24 Mei 2013, 14:44 WIB
Penulis: Yusran Yunus

BISNIS.COM, DENPASAR-Gubernur Bali Made Mangku Pastika patut berbangga atas kesuksesan siswa-siswi Bali yang mencetak prestasi dalam Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA sederajat tahun ajaran 2012/2013 sebagai yang terbaik di seluruh Indonesia.

"Saya bangga sekali, ini tentu saja salah satu keberhasilan program pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia," katanya, Jumat (24/5/2013).

Provinsi Bali meraih prestasi gemilang dengan berada di posisi teratas nasional untuk sekolah dan siswa dengan nilai rata-rata UN murni terbaik.

 

Untuk kategori sekolah, SMAN 4 Denpasar menjadi yang terbaik dengan nilai rata-rata UN mencapai 9,17 dan kategori siswa Ni Kadek Vani Apriyanti dari SMAN 4 Denpasar, juga berada di urutan teratas nasional dengan nilai rata-rata 9,87.

"Kita patut berbangga dengan prestasi tersebut, tetapi kita tidak boleh sombong".

Mantan Kapolda Bali ini menyatakan kebanggaannya kepada siswa-siswi di daerahnya karena dangan prestasi tersebut telah menunjukkan Pulau Dewata meskipun kecil dari sisi kewilayahan dan jumlah penduduk, tetapi bisa mengalahkan kota-kota besar di Tanah Air yang sebenarnya memiliki fasilitas pendidikan lebih lengkap.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini