MOTOGP: Lorenzo Cemaskan Trek Lurus, Rossi Akui Mugello Sulit

Bisnis.com,29 Mei 2013, 17:06 WIB
Penulis: Sutarno

BISNIS.COM, JAKARTA--Duet Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo & Valantino Rossi, merasa was-was menjelang balapan Moto GP Seri ke-4 di Sirkuit Mugello Minggu (2 Juni 2013).

Data Teknis Sirkuit Mugello

Indikator

Jumlah

Panjang

5,245 km

Lebar

14 m

Tikungan kiri

6

Tikungan kanan

9

Lintasan lurus

1,141 km

Sumber: Motogp.com

Duet Yamaha itu terpuruk pada seri ke-3 di Le Mans dua pekan lalu ketika Lorenzo finish di posisi 7 dan Rossi di posisi 12. Itulah sebabnya, seri ke-4 di Mugello dijadikan sebagai momentum kebangkintan Yamaha Factory Racing.

Namun, duet Yamaha itu belum-belum sudah 'ngeper' dengan sirkuit Mugello yang akan memberikan kesulitan bagi Lorenzo dan Rossi.

Lorenzo menilai trek lurus 1,141 kilometer atau sekitar 22% dari total panjang lintasan Mugello 5,245 kilometer akan menjadi momok bagi motor Yamaha YZR-M1.

"Satu-satunya titik kelemahan kami adalah lintasan lurus tersebut di mana rival-rival kami akan lebih tangguh," ujarnya seperti dikutip Motogp.com hari ini, Rabu (29/5/2013).

Ketika harus berhadapan dengan trek lurus itu, Rossi justru masih harus bekerja keras menemukan settinga-an pas guna mendongkrak kinerja tunggangannya Yamah YZR-M1.

"Balapan di Mugello memang sulit, tapi kami akan melakukan apapun untuk mencari hasil yang terbaik," tegasnya.

The Doctor pun memasang target masuk finish di posisi 3 dengan dalih membalap di tanah airnya sendiri, sehingga beharap mendapatkan semangat ekstra di tengah kendala teknis tersebut.

"Naik podium [di posisi 3] akan sangat menyenangkan," lanjut Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini