PENGELOLAAN KEUANGAN ANAK: Prudential Gandeng KidZania

Bisnis.com,03 Jun 2013, 18:35 WIB
Penulis: Farodilah Muqoddam

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama dengan KidZania Jakarta memperkenalkan pengelolaan keuangan kepada anak-anak melalui wahana bermain Prudential Vault.

Dalam wahana tersebut, anak-anak diajarkan mengelola keuangan dan konsep menyumbang. Hal ini sejalan dengan pembelajaran pengelolaan keuangan yang sebelumnya dikampanyekan Prudential melalui program Cha-ching Money Smart Kids yang mengajak anak-anak belajar memperoleh, menabung, membelanjakan dan meyumbangkan uang.

"Dari penelitian kami, sekitar 95% orang tua ingin dibantu untuk mengajarkan pengelolaan keuangan kepada anak-anak," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (3/6/2013).

Selain diperkenalkan melalui wahana bermain, program pengenalan financial literacy kepada anak-anak ini juga disebarkan melalui website www.cha-ching.co.id yang berisi program pembelajaran interaktif melalui karakter animasi, musik, dan video kartun.

William menambahkan program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terkait pendidikan keuangan untuk anak-anak. Sejak diluncurkan pada Oktober 2012, program ini diklaim telah menjangkau sekitar 200.000 anak-anak di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini