GENERAL MOTORS: Chevrolet Tambah Karyawan Lulusan SMKN

Bisnis.com,07 Jun 2013, 22:23 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah

BISNIS.COM, JAKARTA-PT General Motors Indonesia berencana menambah jumlah karyawan melalui Chevrolet Service Techincian Educationa Program (C-STEP) yang diikuti para siswa dari sekolah menengah kejuruan negeri di Indonesia.

Rangkaian program C-STEP merupakan bagian dari investasi jangka panjang General Motors (GM) Indonesia yang hingga awal Mei 2013 mempekerjakan lebih dari 750 karyawan, dan sebagain besar mencapai 99% adalah tenaga kerja lokal.

Dadan Ramadhani, Customer Care Director GM Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet, mengatakan pihaknya akan memberikan pelatihan secara intensif kepada 25 siswa SMKN dari Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang lulus seleksi program C-STEP

"Proses seleksi C-STEP diselenggarakan di SMKN-1 Adiwerna, Tegal pada 5 Juni 2013 dan segera menyusul 25 siswa SMK dari wilayah Jawa Timur akan menjalani prosesi kelulusan pada minggu depan," katanya di Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Menurutnya, dalam program C-STEP tersebut pihak Chevrolet memberikan pelatihan secara intensif mengenai pengetahuan teknis dasar otomotif, keterampilan perawatan kendaraan (regular maintenance) dan teknologi terbaru yang terdapat pada kendaraan Chevrolet.

Keseluruh 50 siswa lulusan C-STEP tersebut, imbuhnya, diserap sepenuhnya sebagai teknisi siap kerja di beberapa diler resmi Chevrolet, antara lain Nusantara Group, Andalan, Prima Autoworld, SUN Motor, AJM Semarang, Citra Nusa Wahana, dan Cakra Adi Mandiri.

“Kami sangat bangga dapat meluluskan dan memberikan pelatihan pengetahuan teknis bagi para siswa SMK ini, terutama pelatihan keteramopilan perawatan kendaraan serta pengenalan teknologi terbaru dari kendaraan Chevrolet," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan digulirkan program C-STEP itu GM Indonesia menargetkan dapat mempersiapkan calon teknisi muda Chevrolet yang terampil dan siap bekerja sesuai standar dan kualitas tinggi yang ditetapkan pihak prinsipal General Motors melalui diler resmi Chevrolet.

“C-STEP menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dalam memperkuat posisi Chevrolet di Indonesia, terutama mengantisipasi permintaan Chevrolet Spin yang meningkat secara signifikan di seluruh wilayah di Indonesia,” ujar Dadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini