PEGADAIAN: Kanwil I Medan siapkan dana segar Rp1,1 Triliun

Bisnis.com,07 Jun 2013, 11:54 WIB
Penulis: News Writer

BISNIS.COM, MEDAN—PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan siapkan dana segar Rp1,1 triliun pada tahun ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama menjelang tahun ajaran baru 2013.

Lintong Parulian Panjaitan, Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, mengatakan tahun ajaran baru mulai berlangsung sejak pertengahan Juni. Saat ini, imbuhnya, transaksi gadai di Pegadaian Wilayah Medan meningkat karena masyarakat membutuhkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan sekolah. 

Dia menyebutkan dana Rp1,1 triliun yang disiapkan itu dibagi menjadi Rp700 miliar untuk pinjaman konvensional, dan sisanya Rp400 miliar dalam bentuk pinjaman syariah. Gadai dengan sistem syariah, paparnya, diprediksi tumbuh 30% dari periode yang sama tahun lalu. 

Dana tunai yang disediakan tahun ini, ujarnya, meningkat sebesar Rp300 miliar dibandingkan dengan periode sama pada tahun. Dia menyebutkan minat masyarakat menggunakan jasa pegadaian di Medan semakin meningkat dari tahun-ketahun. 

“Estimasi dana yang cukup besar ini naik tajam dari tahun lalu yang hanya Rp800 miliar, pinjaman konvensional dan syariah. Peningkatan ini juga karena masyarakat makin percaya Pegadaian sebagai solusi pinjaman yang mudah dan cepat cair,” ujarnya, Jumat (7/5/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nurbaiti
Terkini