ADIPURA: Binjai Raih Penghargaan Kota Bersih dan Hijau

Bisnis.com,07 Jun 2013, 16:11 WIB
Penulis: Sukirno

BISNIS.COM, MEDAN - Kota Binjai mendapatkan penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup sebagai kota kategori sedang terbersih dan hijau. Penghargaan tersebut akan diberikan kepada Pemkot Binjai pada Senin (10/6/2013).

Walikota Binjai Muhammad Idham mengatakan dirinya mendapatkan faksimili pada Kamis petang (6/6/2013) yang menyebutkan bahwa Kota Binjai memperoleh penghargaan Adipura dibidang kebersihan kota. Penghargaan ini adalah untuk pertama kalinya bagi kota tersebut.

"Saya atas nama Pemkot Binjai mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Binjai yang telah mendukung dan sama-sama menjaga kota Binjai," ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (7/6/2013).

Dia menambahkan, tanpa peran serta masyarakat dan seluruh pemangku kebijakan, Binjai tidak akan memperoleh penghargaan tersebut.

Pemkot Binjai mengharapkan agar penghargaan tersebut dapat dipertahankan dengan cara tetap menjaga kebersihan. Kota Binjai dinilai sebagai kota berkategori sedang yang bersih, tertata dan hijau.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Sumatra Utara Parlindungan Purba mengaku bangga dengan diperolehnya penghargaan Adipura oleh Kota Binjai. "Sebagai walikota, Bapak Idham telah mendapatkan penghargaan bukan hanya dari pemerintah, tapi juga dari masyarakat dan DPD," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini