TOL CIKAPALI: Penggarapan Konstruksi Juni Lampaui Target

Bisnis.com,11 Jun 2013, 14:03 WIB
Penulis: Oktaviano DB Hana

BISNIS.COM, JAKARTAProgres pembangunan konstruksi ruas tol Cikampek – Palimanan (Cikapali) hingga awal Juni 2013 telah mencapai 2,2%.

Edwin Sas Gunarto perwakilan manajemen PT Lintas Marga Sedaya (LMS) mengatakan pembangunan ruas tol sepanjang 116,7 km tersebut telah melampaui terget konstruksi pada Juni 2013 dari perencanaan sebesar 2%.

“Hingga awal Juni 2013, proses pembangunan konstruksi tol Cikampek-Palimanan [Cirebon] sudah melebihi target dengan mencapai 2,2 persen dari total target. Raihan ini sudah melebihi 0,2 persen dari target 2 persen,” katanya di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Edwin menjelaskan LMS sebagai investor tol Cikapali sudah mulai proses pembangunan sejak Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dikeluarkan oleh BPJT pada tanggal 17 Januari 2013 lalu. Sesuai target, proses pembangunan  ruas tol sepanjang 116 kilometer tersebut akan selesai pada Juni 2015.

Menurutnya, keberadaan tol Cikampek-Palimanan yang merupakan proyek nasional akan meningkatkan pengembangan sektor ekonomi di wilayah Jawa Barat.

“Tol Cikampek-Palimanan akan dapat mampu memberikan efek berlipat bagi ekonomi, apalagi ruas tol ini merupakan proyek nasional. Sehingga kami harapkan dukungan penuh dari semua stakeholders,” jelas Edwin.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meminta LMS untuk mempercepat pembangunan tol Cikapali menyusul akan segera dicairkannya kredit dari bank. Adapun pengerjaan fisik tol Cikapali mengalami kendala karena belum turunnya pinjaman dari sindikasi bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini