INDONESIA OPEN 2013: Lee Yong Dae Puji Duet Ahsan/Hendra

Bisnis.com,16 Jun 2013, 23:43 WIB
Penulis: Bambang Supriyanto

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pebulu tangkis Korea Selatan Lee Yong Dae memuji duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tampil optimal saat membungkam ia dan pasangannya, Ko Sung Hyun, dalam final Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (16/6).

"Ahsan dan Hendra bermain sangat baik," puji Lee Yong Dae.

Apalagi menurut Lee Yong Dae mereka didukung puluhan ribu penonton yang menambah semangat Ahsan/Hendra. Sementara bagi Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, teriakan penonton yang tak henti-hentinya memberi dukungan pada Ahsan/Hendra sempat memecah konsentrasi mereka.

"Kami merasa sedikit terganggu dengan suara-suara suporter. Meskipun kami sadari itu hal wajar ketika mereka mendukung atlet mereka sebagai tuan rumah," tutur Lee Yong Dae yang juga memiliki banyak penggemar di Indonesia itu.

Ahsan/Hendra yang baru berduet kurang dari setahun itu langsung menekan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae sejak game pertama.

Ko Sung Hyun yang baru bergabung bersama Lee Yong Dae kurang dari setahun bermain tidak maksimal. Berkali-kali ia memberi angka cuma-cuma bagi Ahsan/Hendra akibat pukulannya yang kerap menghujam net.

"Kami memang merasa tadi tidak tampil dalam performa terbaik. Kami kehilangan keseimbangan defense kami sehingga saat Ahsan/Hendra menyerang terus, kami tidak bisa bertahan," jelas Sung Hyun.

Lewat kekalahan ini, Lee Yong Dae yang dulu meraih gelar juara bersama pasangan lamanya, Jung Jae-sung, berjanji akan kembali ke Indonesia dengan menampilkan permainan terbaik mereka.

"Kami berjanji nanti akan berusaha lagi yang lebih baik ke depannya," ujar Lee Yong Dae.

Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae yang merupakan ganda putra terbaik saat ini harus rela disingkirkan oleh pasangan peringkat 13 dunia, Ahsan/Hendra, dengan skor 21-14, 21-18. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini