FINAL NBA: Menang di Partai Kelima, Spurs Ungguli Miami Heat 3-2

Bisnis.com,17 Jun 2013, 14:37 WIB
Penulis: Martin Sihombing

BISNIS.COM, SAN ANTONIO-- Tony Parker membuat angka tertinggi dalam timnya dengan 26 poin ketika San Antonio Spurs mengalahkan juara bertahan Miami Heat 114-104, Minggu atau Senin dini hari WIB (17/6/2013), sehingga unggul 3-2 dalam penentuan tim juara pada tujuh pertandingan babak Final NBA.

Manu Ginobli, yang belakangan ini menjadi korban kritikan karena produksi angkanya yang minim, menambah 24 poin dan 10 assists dan merupakan permainan terbaiknya di babak Final, ketika menolong Spurs untuk mendapatkan gelar NBA pertama mereka sejak 2007.

LeBron dan Dwyane Wade msing-masing menyumbang 25 poin untuk tim unggulan utama Heat, kalah menangnya berimbang dalam 12 babak "play-offs" dan butuh dua kemenangan beruntun untuk mempertahankan gelar mereka.

Pertandingan keenam (Game 6) akan dimainkan Selasa di Miami.

Ginobli membuat angka lebih awal ketika ia melakukan lemparan jarak jauh dua angka 19 detik memasuki game itu dan Spurs tidak pernah terpaut jaraknya begitu jauh 20 poin pada kuarter terakhir.

Spurs menutup kuarter pertama dengan keunggulan 15-2, dengan dukungan lemparan tiga angka yang dilakukan Kawhi Leonard, sehingga tuan rumah unggul 13 poin dan pendukung mereka bersorak-sorai memberi semangat kepada tim mereka.

Danny Green melakukan lemparan "6-of-10" dari garis lapangan, termasuk satu pada kuarter kedua, yang membuat San Antonio memimpin 42-26 dan memaksa Heat meminta "timeout".

Miami kelihatan akan memimpin perolehan angka setelah paruh waktu pertama permainan, ketika mereka melaju 8-0 membuat celah dua poin, tetapi usaha mereka kandas karena Spurs lebih cepat dalam meningkatkan tekanan mereka sampai akhirnya keluar sebagai pemenang.(Antara/Reuters/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini