ASURANSI UMUM: Jasa Tania Genjot Nasabah Ritel

Bisnis.com,19 Jun 2013, 15:42 WIB
Penulis: Yodie Hardiyan

BISNIS.COM, JAKARTA --- PT Asuransi Jasa Tania Tbk berencana menggenjot jumlah nasabah ritel pada tahun ini melalui penjualan lini properti dan kendaraan bermotor setelah pada tahun-tahun sebelumnya berfokus pada nasabah korporat.

Hasbi Ashsiddiqi, Corporate Secretary PT Asuransi Jasa Tania Tbk, mengatakan sampai saat ini kontribusi dari nasabah ritel masih di bawah 10%. “Kontribusi tahun ini diusahakan sampai 20%,” kata Hasbi seusai rapat umum pemegang saham perseroan, Rabu (19/6).

Kontribusi itu diharapkan meningkat setiap tahunnya. Jasa Tania juga berencana mendistribusikan produk seperti asuransi kesehatan dan personal accident untuk nasabah ritel. “Bertahap dari tahun ke tahun,” kata Hasbi.

Pada kuartal I tahun ini, perseroan mengumpulkan premi bruto senilai Rp125,47 miliar atau tumbh 16,24% dibandingkan dengan Rp107,93 miliar pada periode yang sama 2012. Hasbi berujar kontribusinya paling banyak berasal dari lini properti.

Adapun, aset perseroan mencapai Rp248,8 miliar pada kuartal I tahun ini atau tumbuh 31,54% dibandingkan dengan Rp189,13 miliar pada periode yang sama 2012. (42)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini