PIALA KONFEDERASI 2013: Italia & Brasil ke Semifinal, Jepang & Meksiko gagal

Bisnis.com,20 Jun 2013, 06:55 WIB
Penulis: Martin Sihombing

BISNIS.COM, JAKARTA—Dua favorit juara Piala Konfederasi 2013 Italia dan Brasil memastikan langkah ke semifinal setelah di pertandingan kedua Grup A mengatasi lawan-lawannya, sebaliknya Jepang dan Meksiko tersingkir.

Kepastian Jepang gagal dan Italia lolos ke semifinal, ditentukan setelah Jepang ditundukkan oleh Italia 4-3, Kamis pagi WIB (20/6/2013). Gol Italia dihasilkan pada menit ke-40 melalui De Rossi, gol bunuh diri Uchida (Japan) menit ke-50.  Balotteli menit ke-52, Giovinco  mencetak gol keempat Italia pada menit ke-86.

Gol Jepang dihasilkan oleh Keusuke Honda menit ke-21 dari titik putih pinalti, pada menit ke-33 melalui Kagawa dan Okazaki pada menit ke-69.

Sementara itu, Meksiko ditundukkan oleh tuan rumah Brasil 2-0. Gol Brasil dihasilkan pada menit ke-9 melalui Neymar dan Jo langsung menceploskan bola ke gawang pada menit ke-90+3. Kedudukan 2-0 sampai wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Jepang bercokol di posisi keempat di bawah Meksiko yang sudah lebih dulu tersingkir setelah kalah 0-2 dari  Brasil. Pertandingan terakhir Grup A antara Brasil melawan Italia sudah tidak memberikan arti apa-apa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini