JELANG PUASA: Dimana Bisa Peroleh Daging Murah RNI Rp70.000?

Bisnis.com,26 Jun 2013, 17:38 WIB
Penulis: Rio Sandy Pradana

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menyiapkan 300 ton daging sapi dengan harga Rp70.000 per kg pada masa menjelang Lebaran.

Direktur PT RNI Ismed Hasan Putro mengatakan untuk mencukupi pasokan ini setidaknya dibutuhkan 600 ekor sapi siap potong. Pasokan ini akan disiapkan dari peternakan di Indramayu Majalengka, Subang, Baturaja Sumatra Selatan dan Praya Nusa Tenggara Barat.

“Walaupun daging sapi dari impor dan Bulog belum masuk, kami memulai dengan langkah kecil untuk menjual dengan harga murah. Terlebih, Lebaran tinggal 2 minggu lagi dan harga daging sapi masih tinggi,” ujar Ismed seusai peluncuran produk Raja Daging, Rabu (26/6/2013).

Dia menambahkan pemasaran produk daging sapi ini masih terbatas di DKI Jakarta dan Bali karena produksi masih terbatas. Produk akan langsung didistribusikan ke ritel, koperasi, dan gerai Rajawali Mart.

Pihaknya mengharapkan bisa mendapatkan alokasi impor daging sapi agar bisa mencakup seluruh pasar nasional. “Jika kami mendapatkan alokasi impor, daging akan dijual pada kisaran Rp50.000-Rp70.000 per kg,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini