DAHLAN Beraksi lagi, Palang Parkir Pun 'Dibobolnya'

Bisnis.com,27 Jun 2013, 16:19 WIB
Penulis: Ismail Fahmi

BISNIS.COM, JAKARTA-- Setelah berkali-kali mengamuk di pintu tol akibat macet panjang, Menteri BUMN Dahlan Iskan kali ini kembali membuat heboh dengan membuka paksa portal pintu parkir di kawasan Parkir Timur Senayan.

Usai meresmikan acara BUMN Innovation Expo & Award 2013 di Jakarta Convention Center, Kamis (27/6) Dahlan bergegas menuju mobilnya untuk selanjutnya mengikuti Rapat Koordinasi di Kantor Kementerian Perekonomian, kawasan Lapangan Banteng.

Namun, ketika hendak menuju pintu parkir yang mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman, Dahlan dihadapkan pada antrean kendaraan mobil yang hendak keluar.

Karena macet sangat panjang mantan Dirut PT PLN ini berinisiatif turun dari mobilnya dan mengangkat sendiri palang pintu parkir dan mempersilakan sejumlah kendaraan untuk cepat keluar.

Kepala Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faizal Halimi yang mendampingi Dahlan mengatakan, ketika Dahlan sedang beraksi, tiba-tiba datang seorang satpam dan memberi tahu kepada petugas loket agar membuka palang parkir.

"Woii.. tolong buka pintunya, itu menteri", ujar Faizal menirukan sang satpam.

Spontan saja, Dahlan menjawab, "Ini bukan persoalan menteri ya, aku ini bukan sebagai menteri. Ini pelayanan yang sangat buruk sekali. Orang antre begitu panjangnya, anda tenang-tenang saja dan tidak melakukan upaya apapun," tegas Dahlan dengan nada sedikit tinggi.

Adapun penyebab kemacetan karena dari dua pintu masuk parkir hanya satu yang berfungsi karena satu lainnya rusak.

Pintu parkir yang dibuka pun dalam kondisi tidak buruk karena harus diikat dengan tali.

Kebetulan dalam rombongan Dahlan Iskan juga terdapat Dubes RI untuk Swiss Djoko Susilo.

"Pak Dahlan turun ternyata untuk mengangkat palang pintu masuk parkir. Wah...kalau di Swiss tidak akan pernah ada kisah seperti ini (parkir lancar--red)," kata Faizal menirukan ucapan Djoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini