FINAL KONFEDERASI: Akan Ditonton 50 Juta Pemirsa, Wasit Bjorn Kuipers

Bisnis.com,30 Jun 2013, 13:56 WIB
Penulis: Ismail Fahmi

ISNIS.COM, RIO DE JANEIRO-- Federasi Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA)  menyebutkan  pertandingan final Piala Konfederasi antara Brasil dan Spanyol  menjadi salah satu tayangan olah raga yang paling banyak ditonton pemirsa di seluruh dunia tahun ini.

Partai final yang akan digelar di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, menurut organisasi tertinggi di dunia itu, akan ditonton sekitar 50 juta pemirsa di seluruh dunia.

Untuk itu,   FIFA telah ditetapkan wasit asal Belanda Bjorn Kuipers  memimpin pertandingan final Piala Konfederasi yang akan berlangsung  Minggu waktu setempat atau Senin (1 Juli) dini hari WIB, demikian pengumuman FIFA, Sabtu (29/6).

Menurut badan pengatur sepak bola dunia tersebut,  laga tersebut  merupakan pertandingan besar final kedua yang ditangani Kuipers dalam enam pekan.

Wasit berusia 40 tahun itu juga memimpin laga final Liga Eropa antara Chelsea melawan Benfica di Amsterdam pada bulan lalu.

Piala Konfederasi terdiri atas delapan tim yang bermain di enam kota dan digunakan sebagai suatu ajang ujicoba bagi putaran final Piala Dunia di Brasil tahun depan. (Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini