HASIL PIALA DUNIA U-20 2013: Spanyol, Prancis, Uruguay & Uzbeksitan ke perempat final

Bisnis.com,03 Jul 2013, 07:03 WIB
Penulis: Martin Sihombing

Pemain Spanyol-U20 Bergembira         Getty Images

BISNIS.COM, JAKARTA—Tim favorit Spanyol dan Prancis melangkah ke perempat final Piala Dunia U-20 Tahun 2013 setelah Selasa atau Rabu dini hari (3/7/2013) menundukkan lawan-lawannya di Turki.

Spanyol berhasil menjinakkan Meksiko 2-1. Gol Spanyol dihasilkan oleh Derik menit ke-74 dan Jese menit ke-90. Namun, Meksiko sempat mengejutkan La Roja junior. Saat pertandingan baru berlangsung dua menit, Meksiko menjebol gawang Spanyol melalui Arturo Gonzalez.

Sementara itu, Prancis menghajar tuan rumah Turki dengan telak 4-1. Prancis mengawali kemenangan melalui gol Geoffrey Kondogbia pada menit ke-18. Disusul gol Jean Christophe menit ke-34, Yaya Sanogo menit ke-67 dan ditutup oleh Jordan Veretout menit ke-73.

Gol balasan satu-satunya tim tuan rumah dijaringkan oleh Sinan Bakis menit ke-77.

Uzbekistan pun mencatat hasil mengeasankan dengan menghentikan perlawanan Yunani 3-1. Gol Uzbekistan dijaringkan oleh Abbosbek Makhstaliev menit ke-26. Disusul Igor Sergeev menit ke-62 dan Sardor Rakhmanov menit ke-83. Adapun gol tunggal Yunani dijaringkan oleh Konstantinos Stafylidis menit ke-33.

Sementara itu, Uruguay menundukkan Nigeria 2-1. Gol Uruguay dijaringkan oleh Nicolas Lopez pada menit ke-65 dan ke-84, sementara gol balasan satu-satunya Nigeria dijaringkan oleh Olarenwaju Kayode pada menit ke-69.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini