Gempa Aceh: Jokowi Berencana Terbang Ke Aceh

Bisnis.com,03 Jul 2013, 13:56 WIB
Penulis: Akhirul Anwar

BISNIS.COM, JAKARTA—  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana terbang ke Aceh untuk menengok situasi bencana alam gempa bumi 6,2 SR. Dia akan memutuskan untuk berangkat ke Aceh atau tidak siang ini.

"Ini nanti siang baru kita mau memutuskan," kata Jokowi usai menghadiri pembukaan Kongres PGRI di Istora Gelora Bung Karno, Rabu (3/7/2013).

Bencana alam gempa bumi Aceh, kata Jokowi, bagaimanapun terjadi di Indonesia merupakan saudara sebangsa setanah air. Semua masyarakat Indonesia merasakannya sehingga perlu ada kepedulian sesama warga bangsa.

"Apapun yang terjadi di seluruh Indonesia ini semuanya harus merasakan karena apapun mereka adalah saudara kita," ujar Jokowi.

Perkembangan sementara bahwa gempa bumi yang berlangsung Selasa (2/7/2013) menelan korban jiwa 22 orang meninggal dunia, 210 orang luka-luka serta ribuan bangunan dan rumah rusak.

Di Aceh tengah sebanyak 10 orang meninggal dunia dan 140 orang luka-luka dan dirawat di RSUD. Sedangkan di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 12 orang meninggal dan 70 orang dirawat di RSUD Bener Meriah dan Puskesmas. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini