KCN Cari Kredit Bank Untuk Bangun 2 Dermaga di Marunda

Bisnis.com,03 Jul 2013, 22:21 WIB
Penulis: Henrykus F. Nuwa Wedo

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Karya Citra Nusantara akan mencari pinjaman perbankan untuk membangun dua dermaga baru di Marunda pada 2014.

Direktur Utama PT Karya Citra Nusantara Widodo Setiadi menjelaskan komposisi pembiayaan dua dermaga yang akan dibangun masih menunggu hasil audit dari tim penilaian independen dari PT Sucofindo dan sebuah perusahaan asing. 

"Masih menunggu hasil bussines to bussines dan  pembiayaan dari internal  mungkin 35% pakai kas internal dan 65% pinjaman perbankan,” ujarnya di Pelabuhan Marunda, Rabu (3/7/2013). 

Widodo menjelaskan pembagian pembiayaan pembangunan dua dermaga itu belum diputuskan komposisi tanggungan dana dari pemegang saham yaitu Kawasan Berikat Nusantara dan Karya Teknik Utama.

Dua dermaga baru yang akan dibangun diperkirakan mulai dikerjakan pada akhir 2014 dengan kapasitas per dermaga sepanjang 850 meter dengan lapangan penumpukan seluas 36 hektar untuk setiap dermaga.

Nilai proyek pembangunan dua dermaga itu diperkirakan membutuhkan anggaran Rp1,5 triliun dan selain itu saat ini imbuhnya proyek pembangunan dermaga I Karya Citra Nusantara telah mencapai 100% dengan panjang dermaga 850 meter dan luas lapangan penumpukan 46 hektar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini