WIMBLEDON 2013: Alex Ferguson Jagokan Andy Murray

Bisnis.com,05 Jul 2013, 21:08 WIB
Penulis: Miftahul Khoer

BISNIS.COM, JAKARTA--Mantan pelatih Manchester United Alex Ferguson telah memberikan sebuah dukungan moril terhadap petenis Andy Murray.

Keduanya yang sama-sama berkebangsaan Skotlandia itu mengobrol setelah Alex Ferguson menyaksikan Murray menekuk lawan mainnya Fernando Verdasco di perempat final Wimbeldon 2013 di Lapangan Utama All England Club, London, Rabu lalu.

Dan menjelang semifinal hari ini melawan petenis asal Polandia Jerzy Janowicz, Murray atau biasa disapa Muzza mengaku telah berbicara dengan Fergie selama 15-20 menit setelah pertandingan.

"Saya berbicara dengan Fergie bukan tentang pertandingan, tetapi tentang segala sesuatu yang terjadi dengan itu. Dia memberi saya saran tentang bagaimana untuk menangani tekanan dan harapan saat bertanding," ujarnya seperti dikutip Thesun Sport hari ini, Jumat (5/7/2013).

Dia senang mendapatkan nasihat dari seseorang seperti Fergie, seolah-olah mendapatkan kata-kata emas yang cukup berarti.

Murray optimistis hal tersebut bisa memungkinkannya untuk pulih secara fisik dan mental saat berlaga di pertandingan berikutnya. Dan kata-kata bijak Fergie diyakininya mampu menjadikan sebuah pemicu kemenangan.

"Gugup saat bertanding itu wajar. Tetapi saya pasti akan mampu melawan lawan sejak awal," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini