Suzuki Capai Penjualan Tertinggi pada Semester I

Bisnis.com,15 Jul 2013, 20:34 WIB
Penulis: Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA--Sepak terjang industri otomotif memasuki babak baru. Manisnya penjualan dirasakan Suzuki.

Pada semester I/2013 (periode Januari - Juni 2013), Suzuki berhasil mencapai angka tertinggi sebesar 15.578 unit (whole sales) dan 13.778 unit (retail sales) pada total penjualan periode Juni 2013. Pencapaian ini tentunya membawa Suzuki ke peringkat dua secara nasional.

Endro Nugroho, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales mengatakan sejumlah produk dari Suzuki menjadi magnet tersendiri di tahun ini. Beberapa brand dari berbagai tipe laris manis di pasaran.

Menurutnya, Suzuki sangat mengapresiasi animo masyarakat yang sangat tinggi di dalam memutuskan pemilihan  mobilnya kepada brand Suzuki, meliputi tipe Ertiga, Pick-up, Splash, APV, Swift, dan Grand Vitara.

"Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada para konsumen Suzuki, baik konsumen yang telah membeli, dan yang menunggu inden mobil Suzuki," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (15/7/2013).

Untuk  Ertiga sendiri berada di peringkat teratas dalam kontribusi terbesar penjualan kendaraan Suzuki yaitu sebesar 6.555 unit atau 42.1 % dari total penjualan, disusul peringkat kedua ditempati oleh Carry Futura 1.5 (komersil dan penumpang) sebesar 4.664 unit atau 29.9 %.

Untuk penjualan kelas APV baik penumpang maupun komersil (Mega Carry) sebanyak 3.241 unit atau 18.6 %, dan sisanya diikuti oleh porduk Suzuki lainya, seperti Splash, SX4, Swift, dan Grand  Vitara sekitar  9.4 % dari total penjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini