Tips Memotivasi Karyawan

Bisnis.com,17 Jul 2013, 02:36 WIB
Penulis: Martin Sihombing

Bisnis.com, JAKARTA – Suasana kerja harus dibangun ke arah yang menyenangkan. Namun, tidak banyak perusahaan yang mampu menciptakan suasana tersebut.

Bahkan, demi mengejar keuntungan, banyak perusahaan yang hanya menciptakan para karyawan melulu ke arah bekerja dan bekerja. Tidak hirau pada menciptakan suasana yang mampu mendorong semangat bekerja para karyawan seperti dilansir Wikihow.

1. Ciptakan suasana yang menyenangkan, maka karyawan  akan menghabiskan sebagian besar hidup mereka bekerja di kantor, sehingga harus dicoba untuk membuat tampilan kantor sebagai ramah dan menarik mungkin.

Jika tercipta  suasana yang ramah dan nyaman bagi karyawan Anda,  mereka akan lebih bersemangat untuk pergi bekerja setiap hari. Berikut adalah cara untuk melakukannya:

2. Manfaatkan dinding ruangan. Karyawan akan menghabiskan banyak waktu menatap dinding. Sebab itu tempat yang bagus untuk menangkap perhatian mereka dan memotivasi mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik.

Berikut beberapa hal yang dapat ditempatkan di dinding kantor:

3. Gunakan makanan sebagai insentif. Jangan meremehkan kekuatan memiliki beberapa makanan di sekitar kantor. Orang akan jauh lebih bersemangat untuk datang ke bekerja jika mereka tahu bahwa akan ada beberapa makanan menunggu mereka.

Berikut adalah trik beberapa makanan yang akan memotivasi karyawan Anda:

4. Institut santai melalui hari gaun. Hari gaun kasual akan membuat orang lebih bersemangat untuk pergi bekerja, dan akan membuat mereka merasa lebih nyaman di lingkungan kerja. Anda dapat melembagakan Jumat Kasual, misalnya, atau secara acak memilih untuk menambahkan hari kasual ekstra pada kalender.

Baca juga:

- Ini Tips Mempertahankan Pekerjaan (1)

-Ini Tips Mempertahankan Pekerjaan (2)

-Ini Tips Mempertahankan Pekerjaan (3)

-Ini Tips Mempertahankan Pekerjaan (4-Habis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini