Indra Cahya Uno, Putra Mien Uno, Raih Doktor di UI

Bisnis.com,17 Jul 2013, 12:43 WIB
Penulis: Bambang Supriyanto

Bisnis.com, DEPOK -  Disertasi dengan judul Determining Factors of Individual Readiness For Change And Its Impact On Counterproductive Work Behavior  mengantarkan Indra Cahya Uno meraih gelar doktor dengan predikat memuaskan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Indra yang kini anggota Dewan Pengawas Yayasan Mien R Uno Foundation (MRUF) dan pengajar di Universitas Indonesia dan Universitas Binus menyoroti kesiapan seseorang untuk menerima perubahan.

Determining Factors of Individual Readiness For Change And Its Impact On Counterproductive Work Behavior  mengupas  faktor- faktor yang menentukan kesiapan seseorang untuk perubahan dan dampaknya pada peri lakunya yang kontraproduktif itu  dipromotori oleh Budi W. Soetjipto, berlangsung di Kampus FE UI, Senin (15/7).

Indra yang meraih gelar doktor dari ilmu strategi manajemen ekonomi tertantang untuk menulis ilmiah, karena terdidik dalam budaya lisan atau lebih baik bicara daripada menulis.

"Saya mengusulkan budaya menulis lebih baik  dibentuk dari Sekolah Dasar (SD) jadi nanti akan semakin banyak tulisan-tulisan ilmiah yang muncul di jurnal internasional," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (17/7).

Anggota Dewan Komisaris Sarotaga Investama Sedaya Tbk ini juga aktif memotivasi para pengusaha pemula melalui pelatihan-pelatihan entrepreneurship.

Indra Cahya Uno mengupas peri laku yang menolak sebuah perubahan dalam sebuah organisasi bisnis yang bisa mengakibatkan kerugian yang amat fatal.

"Masuknya unsur agama atau spiritualitas ke dalam studi peri laku para pekerja belum pernah ditulis sebelumnya dalam tulisan ilmiah bidang majanemen," kata Indra.

Indra Cahya Uno yang kini menjadi anggota Dewan Komisaris Sarotaga Investama Sedaya Tbk ini juga aktif memotivasi para pengusaha pemula melalui pelatihan-pelatihan entrepreneurship.

Indra sangat berminat mengenai tentang sifat-sifat manusia sebagai seorang pekerja dan kaitannya dengan hal-hal spiritualitas dan keagamaan dalam ilmu manajemen.

Hal itu pula yang menarik perhatian Universitas Auburn, Amerika Serikat yang terkenal di bidang studi manajemen tentang peri laku seorang pekerja.

Oleh karena itu, Universitas Auburn kemudian memutuskan untuk mempublikasikan tulisan ilmiah Indra di Journal khusus.

Indra meraih sarjana Aerospace dari Universitas Wichita Kansas USA dengan predikat Cum Laude dan pasca sarjana di bidang yang sama di Universitas Michigan, Ann Abror, salah satu pendidikan terbaik di bidang penerbangan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini