AS Grand Prix: Lorenzo & Pedrosa Sehat untuk Tampil

Bisnis.com,20 Jul 2013, 08:50 WIB
Penulis: Ismail Fahmi

Bisnis.com, KALIFORNIA--Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo dan saingannya Dani Pedrosa sudah menjalani pemeriksaan medis dan dinyatakan sehat untuk tampil dalam perlombaan AS Grand Prix di Laguna Seca, setelah pada putaran sebelumnya mengalami kecelakaan di Jerman.

Dalam laman resmi MotoGP dilansir  Sabtu (20/7/2013)bahwa kedua pebalap dari Spanyol itu dinyatakan tim medis prima untuk berlaga di sirkuit di Kalifornia, sedangkan Lorenzo mengatakan ia tetap tenang dan akan melihat bagaimana aksi para pebalap dalam latihan Jumat.

"Hal terpenting jangan sampai terjadi lagi kecelakaan. Saya harus finis perlombaan ini dan mendapatkan kemungkinan poin minimum," kata pebalap Yamaha itu, yang berada di urutan ketiga klasemen umum di bawah pebalap Honda, Pedrosa, serta juara dunia yang kini memimpin klasemen, Marc Marquez.

Lorenzo mengalami patah tulang bahu pada perlombaan di Dutch TT bulan lalu, kemudian tampil sehari setelah menjalani operasi dan berhasil menempatkan diri di urutan kelima.

Ia kemudian bertabrakan lagi dalam latihan di Sachsenring, sehingga besi titanium dalam bahunya bengkok.

Sang juara itu mengatakan di Jerman bahwa ia kelihatannya tidak ikut dalam balapan di Indianapolis bulan depan, tapi ia mengubah niatnya hanya beberapa hari sebelum terbang ke Kalifornia.

Pedrosa juga absen di Jerman Grand Prix setelah mengalami kecelakaan berat dalam latihan sehingga ada retak kecil pada tulang bahunya sebelah kiri.

Honda mengatakan bahwa Pederosa tidak akan membalap pada latihan awal di Laguna Seca guna menghindari banyak tekanan dan pergerakan pada cederanya. (Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini