Busana Pesta: Ingin Tampil Dengan Belitan Syal Di Leher, Ini Tipsnya

Bisnis.com,21 Jul 2013, 09:04 WIB
Penulis: Linda Teti Silitonga

Bisnis.com, JAKARTA—  Melengkapi busana pesta dengan lilitan syal atau scarf di bagian leher, kenapa tidak? Apalagi belitan kain tersebut  menambah penampilan secara keseluruhan.

Perancang Busana Musa Widyatmodjo mengatakan  selain untuk  ke kantor, belitan scarf di leher juga bisa dikenakan untuk melengkapi busana pesta.

“Terpenting scarf di leher disesuaikan dengan busana yang dikenakan,” kata Musa saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Minggu (21/7/2013).

Musa yang menjadi Penasehat  Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)  mengatakan terpenting adalah pengguna belitan syal tersebut memliki leher yang jenjang.

Dengan memiliki leher panjang,  maka ada bidang di bagian leher yang tidak tertutup syal tersebut, dan akan lebih cocok digunakan bagi wanita yang berperawakan kurus dan tinggi.

“”Kalau leher tertutup semua, dikira orang  yang menggunakan scarf tersebut tengah sakit batuk,” kata Musa.

Untuk pemilihan warnanya, disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Sebaiknya memadukan warna dingin seperti putih, hijau, biru, dan abu-abu dengan warna senada.

Begitu juga jika menggunakan busana pesta warna panas seperti merah, kuning, oranye, juga memilih syal dengan warna senada.

“Kalau memadukan warna dingin dan  panas tidak cocok, malah bisa terlihat norak,” kata Musa.

Tips menggunakan scarf di leher:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini