Dianggap Over Value, Harga Rumah di BSD Akan Naik Terus

Bisnis.com,25 Jul 2013, 14:19 WIB
Penulis: Fatia Qanitat

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land merasa pertumbuhan harga di BSD City tetap akan positif, meski ada pendapat yang mengatakan sudah over value (harga terlalu tinggi).

Menurut Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra harga perumahan di BSD City tetap berpeluang tumbuh, karena masih berada di bawah level harga perumahan kawasan mewah lainnya seperti Pantai Indah Kapuk dan Puri Indah.

“Kalau di BSD City masih di kisaran Rp10 juta/m2, sementara di lokasi lainnya sudah lebih dari Rp20 juta/m2 bahkan 30 juta/m2. Konsumen akan tetap menilai harga tersebut lebih rendah,” ungkapnya, Rabu (25/7/2013) malam.

Dia menilai penetapan harga suatu kawasan merupakan sebuat pendapat yang relatif. Meski ada yang mengatakan sudah over value, sambungnya, selama masih ada permintaan artinya harga tersebut masih diterima oleh pasar.

Sebagai contoh, paparnya, pada Maret 2012 salah satu resedensial dilepas dengan kisaran harga Rp4 juta/m2. Untuk tipe yang sama, imbuhnya, saat ini sudah naik lebih dari Rp8 juta/m2 di pasar sekunder.

“Tapi lebih baik dilakukan riset harga sendiri. Kalau saya yang bilang, nanti dikira apa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sesuai hukum ekonomi keseimbangan harga akan diperoleh selama suplai berada dalam garis lurus dengan permintaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini