Lebaran 2013, BTN Siapkan Rp20,7 Triliun

Bisnis.com,29 Jul 2013, 18:29 WIB
Penulis: Donald Banjarnahor

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara Tbk menyiapkan uang tunai sebesar Rp20,7 triliun untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang menjelang Idulfitri 1434 H.

Viator Simbolon, Corporate Secretary BTN, mengataan jumlah uang tunai yang disiapkan BTN tersebut mengalami kenaikan 33% dibandingkan dengan persediaan bulan biasa.

“Jumlah uang tunai yang disiapkan tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah selama kurang lebih sebulan. Kami siapkan kebutuhan uang tunai itu  dari 3 minggu sebelum dan 1 minggu setelah lebaran,”ujarnya dalam siaran pers Senin (29/7/2013).

Menurutnya, peningkatan kebutuhan uang tunai diperkirakan terjadi pada pekan kedua hingga keempat Ramadhan karena adanya pembayaran THR serta persiapan mudik dan Lebaran.

BTN memasok persediaan uang ke 1.497 unit ATM dan 820 outlet di kantor cabang seluruh Indonesia. JUmlah tersebut dialokasikan sekitar Rp4,9 triliun untuk dipasok ke ATM dan selebihnya sebesar Rp15,8 triliun dialokasikan ke outlet kantor cabang di seluruh BTN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini