2 Guns Kalahkan Smurf 2 dan The Wolverine di Tangga Box Office

Bisnis.com,05 Agt 2013, 16:05 WIB
Penulis: Deliana Pradhita Sari

Bisnis.com, NEW YORK--Film 2 Guns yang dibintangi Denzel Washington dan Mark Wahlberg yang berperan sebagai agen pemerintahan federal yang saling bermusuhan, menempati puncak tangga film Box Office di Amerika Utara dengan meraup pendapatan US$27,4 juta.

The Wolverine yang pekan lalu di urutan pertama harus rela jatuh pada urutan kedua dengan pendapatan US$21,7 juta pada penjualan tiket dan total US$95 juta selama 2 pekan tayang di bioskop.

Smurf 2, film yang baru saja rilis oleh Sony Pictures yang merupakan sekuel dari film The Smurfs dibintangi oleh Neil Patrick dan band yang terdiri dari makhluk kecil berwarna biru, menempati tempat ketiga dengan pendapatan US$18,2 juta dari penjualan tiket.

Film bergenr horor The Conjuring yang menceritakan tentang rumah berhantu terus menguat dan menempati posisi ke empat dengan total penjualan tiket US$13,7 juta. Sedangkan film animasi Despicable 2 berada di urutan kelima dengan penjualan tiket mencapai US$10,4 juta.

2 Guns merupakan film adaptasi dari novel grafis dengan judul yang sama, dirilis oleh Boom Studio, berhasil mencapai ekspektasi beberapa industri film yang mengharapkan pendapatan mendekati US$30 juta pada penjualan tiket di musim panas. Pencapaian ini menjadi angin segar setelah film-film lainnya tidak sesuai harapan seperti film dari Walt Disney The Lone Ranger, film keluaran Sony White House Down dan After Earth.

“Kami bangga dengan jumlah angkanya”, ungkap Nikki Rocco, presiden distribusi domestik Universal Pictures, yang merilis 2 Guns. Dia menambahkan, ini merupakan minggu yang sehat untuk Box Office dimana semua orang berbicara tentang Agustus yang melempem.

Rocco mengatakan studio telah meramalkan bahwa 2 Guns akan mampu mencapai hingga US$20-an juta dan dia merasa sangat puas.

Smurf 2 terperosot jauh dibandingkan pendapatan The Smurf yang tayang pada 2011 yang mampu mencapai US$35, 6 juta. Film yang diangkat dari komik Belgia yang pertama kali tayang pada 1985 itu telah dikembangkan lewat film, serial televisi bahkan pertunjukan teater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini