Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Rijal/Debby Amankan Tiket Perempat Final dalam Tempo Singkat

Bisnis.com,08 Agt 2013, 21:31 WIB
Penulis: Maria Yuliana Benyamin

Bisnis.com, JAKARTA – Muhammad Rijal/Debby Susanto tidak membutuhkan waktu lama untuk merebut tiket perempat final Kejuaraan Dunia 2013.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh MNC Sport, Kamis (8/8/2013) malam, pasangan Indonesia ini berhasil memukul pasangan ganda campuran asal Taiwan Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing dua set langsung, 21-13 dan 21-13, hanya dalam waktu 27 menit.

Rijal/Debby tidak memberikan kesempatan pasangan Taiwan itu mengembangkan permainan dengan meninggalkan perolehan poin lawannya hingga 11-2 pada set pertama.

Kendati mampu mengumpulkan poin hingga angka 13, pasangan ganda campuran asal Taiwan itu tidak mampu membendung kemenangan Rijal/Debby pada set pertama dengan skor 21-13.

Tidak jauh berbeda dengan set pertama, Rijal/Debby juga memimpin perolehan poin dengan kedudukan 16-6 pada set kedua. Rijal/Debby menutup kemenangan pada set kedua dengan skor yang sama 21-13.

Pada babak perempat final, Rijal/Debby akan menghadapi ganda campuran Korea, Shin Baek-choel/Eom Hye-won.

Pasangan Korea itu mengalahkan ganda campuran kuat dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen, dengan skor 17-21, 23-21, dan 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Maria Yuliana Benyamin
Terkini