Libur Lebaran, Bayu Berangkatkan 3.750 Wisatawan

Bisnis.com,12 Agt 2013, 20:59 WIB
Penulis: Dewi Andriani

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan biro perjalanan wisata PT Bayu Buana Tbk berhasil memberangkatkan sekitar 150 grup dengan total per grup 25 orang atau mencapai 3.750 wisatawan outbond (luar negeri) pada libur lebaran kali ini.

Agustinus Pake Seko, Director Bussines & Development Bayu Buana mengatakan negara tujuan utama para wisatawan tersebut antara lain negara-negara di Eropa, Australia, Jepang, Korea, dan China.

Rata-rata biaya yang dikeluarkan tergantung lokasi, untuk Eropa tarif yang dikenakan sekitar US$3.000 per orang per paket,  Korea dan Jepang dikisaran US$2.500 per paket per orang, dan China US$2.000 per paket per orang.

Menurutnya, moment Lebaran memang menjadi musim panen raya bagi perusahaan jasa tour and travel mengingat banyak kaum nonmuslim yang  berlibur ke luar negeri.

“Libur Lebaran kali ini lebih bagus, omzetnya bertumbuh 30% dibandingkan dengan tahun lalu,” tuturnya, Senin (12/8).

Menurutnya pertumbuhan yang signifikan tersebut terjadi karena masa libur Lebaran tahun ini yang cukup panjang. Tidak sedikit wisatawan yang sudah mulai berangkat sejak Jumat, 2 Agustus.

Selain itu, kondisi ini juga dilihat sebagai sebuah trend bagi masyarakat Indonesia terutama kalangan kelas menengah atas yang memilih berlibur ketika ditinggal oleh pembantu rumah tangga yang mudik ke kampung halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini