Peluncuran Agya: Jakarta Akhir Bulan Ini, Sulawesi September

Bisnis.com,16 Agt 2013, 23:30 WIB
Penulis: M. Taufikul Basari

Bisnis.com, MAKASSAR--Masyarakat Sulawesi harus lebih sabar menanti kadatangan mobil hemat energi dan ramah lingkungan Agya, dibandingkan dengan yang di Jakarta.

"Untuk Agya akhir bulan ini akan di-launching di Jakarta. Mungkin pertengahan September masuk sulawesi. Tunggu saja, begitu sudah fix kita akan sampaikan informasinya," kata Direktur Operasional PT Hadji Kalla Hariyadi Kaimuddin.

Hariyadi menuturkan Agya sebenarnya sudah diperkenalkan tahun lalu dan di Makassar sudah ada 2 contoh. Rencana semula Januari tahun ini sudah bisa dipasarkan secara resmi.

Janji pemerintah soal regulasi ternyata molor karena tarik-ulur antar kementrian. Padahal, Hadji Kalla selaku diler resmi Toyota di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara  itu sudah menerima 1.500 indent atau pesanan.

Agar tak terlalu kecewa, sebagian indent sudah dialihkan ke jenis mobil lain dan tinggal tersisa 600 indent.

Menurut Hariyadi minat masyarakat di kawasan Sulawesi memang sangat tinggi terhadap mobil low cost green car (LCGC) ini. Terbukti, meski harga belum ditetapkan, masyarakat sudah pesanan sudah banyak.

Toyota, kata Hariyadi, akan mengeluarkan 6 varian Agya. "Harga belum final, kita tunggu dari Jakarta, tanggal 28 [Agustus]. Di sini mungkin akan tambah Rp10 juta, untuk biaya kirim dan lain-lain," katanya, Jumat (16/8/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini