Pembunuhan Sisca Yofie: Banyak Kejanggalan, Kapolda Jabar Minta Pakai 'Lie Detector'

Bisnis.com,16 Agt 2013, 11:22 WIB
Penulis: Wisnu Wage Pamungkas


BISNIS.COM, BANDUNG—Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius menginstruksikan agar pengungkapan kasus pembunuhan Fransisca Yofie atau Sisca Yofie oleh Polrestabes Bandung dilakukan dengan sangat serius.

Kapolda mengatakan meski sudah ada dua tersangka yang ditetapkan, pihaknya menilai kasus ini belum final. Polda sendiri masih mempercayakan kasus ini pada Polrestabes Bandung dengan sejumlah penekanan.

“Saya minta semuanya  [yang terkait] diperiksa. Saya juga minta didatangkan lie detector untuk memastikan pengakuan tersangka,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (16/8/2013).

Menurutnya, pihak kepolisian harus memakai sejumlah cara untuk memastikan kebenaran dalam proses penyelidikan, penyidikan hingga nantinya muncul dalam dakwaan.

Pembunuhan sadis Sisca, manager sebuah perusahaan multifinance, yang mayatnya ditemukan di Lapang Abra, Sukajadi, Bandung, terjadi pada Senin (5/8/2013). Polisi saat ini sudah menetapkan dua orang tersangka A dan W dengan pasal pencurian dengan kekerasan.(k57)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yanto Rachmat Iskandar
Terkini