Nissan 'Evalia' Jadi Taksi di New York, Apa Saja Keunggulannya?

Bisnis.com,28 Agt 2013, 09:27 WIB
Penulis:

Bisnis.com, JAKARTA—Kota megapolitan New York, AS, segera memiliki armada taksi yang baru. Bukan sedan mewah seperti Mercedes-Benz atau BMW, tetapi mobil penumpang serbaguna (MPV) Nissan NV200, yang dikenal dengan Nissan Evalia di Indonesia.

Pengadaan NV200 yang dinamakan Taxi of Tomorrow (Taksi Masa Depan) itu merupakan proyek yang dijalankan oleh Komisi Taksi dan Limusin Kota New York, setelah mengumpulkan ide dan saran dari pengemudi , pemilik, dan penumpang mengenai fitur apa yang harus ada pada taksi NYC itu.

Mobil itu dibangun di pabrik perakitan Nissan di Cuernavaca, Meksiko, yang juga merakit stok NV200. Seperti diungkapkan oleh pabrikannya, beberapa fitur yanag membuat Taxi of Tomorrow itu spesial yakni:

Sebagai tambahan, menurut Nissan, NV200 merupakan satu-satunya taksi yang dites keamanannya dan diseertifikasi dengan partisi taksi secara penuh.

Sebagian orang mungkin kecewa karena Komisi Taksi dan Limusin NYC ternyata tidak menggunakan kendaraan listrik, meskipun Taxi of Tomorrow yang mengusung mesin 2.0L empat-silinder diklaim irit bahan bakar. Saat ini, NYC menguji coba Nissan Leaf EV dalam proyek terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini