Ciputra Development Siap Buyback Saham

Bisnis.com,29 Agt 2013, 18:26 WIB
Penulis: Nenden Sekar Arum

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menyatakan kesiapannya untuk melakukan aksi pembelian kembali (buyback) saham CTRA sesuai dengan aturan yang telah dirilis Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur dan sekretaris perusahaan Ciputra Tulus Santoso menjelaskan pihaknya akan mempelajari aturan mengenai buyback saham tersebut sekaligus melakukan perhitungan mengenai alokasi anggaran untuk aksi tersebut.

"Kalau harga sahamnya sudah undervalue ya harus dibeli, sekarang sedang dihitung dan dipelajari," ujarnya setelah perhelatan MNC Bussiness Award di MNC Tower Jakarta Rabu (28/8) malam.

Tulus menilai aksi buyback saham tersebut harus dipelajari dari berbagai aspek termasuk kondisi fundamental perusahaan dan kondisi pasar. Menurutnya jika aksi tersebut tidak dilakukan pada waktu yang tepat bisa berakibat pada penurunan harga saham.

"Kami siap tapi belum tahu berapa nilainya," tegasnya.

Selama semester I/2013 Ciputra telah membukukan pendapatan hingga Rp5,5 triliun, naik 79% dari tahun lalu Rp3,05 triliun. Jumlah tersebut sudah mencerminkan 54% dari target tahun ini. Hingga saat ini Ciputra masih mengantongi uang kas internal konsolidasi sebesar Rp2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini