Bikin Solusi UKM, EMC Gandeng VMware

Bisnis.com,02 Sep 2013, 15:52 WIB
Penulis: Galih Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - EMC Corporation dan VMware mengumumkan investasi bersama untuk mengembangkan arsitektur software defined storage dan model penggunaan storage (penyimpanan) aplikasi di lingkungan virtual.

Kolaborasi software defined storage tersebut akan difokuskan pada pasar usaha kecil dan menengah (UKM). VMware dan EMC akan bekerja sama dalam proyek penelitian dan pengembangan serta laboratorium uji coba dan validasi.

Hasil kerja sama itu diharapkan dapat mengatasi berbagai kendala dalam mengimplementasikan software defined storage pada Virtual Desktop Infrastructure (VDI). Mereka juga akan mengembangkan solusi baru dalam implementasi disaster recovery. Target lainnya adalah pengurangan biaya kepemilikan oleh pelanggan melalui penggunaan server side storage berbiaya rendah.

EMC dan VMware saat ini sedang membangun laboratorium pengembangan yang tersebar di sejumlah lokasi. Pada pasar UKM VMware telah memiliki solusi vSphere yang diklaim dapat menyederhanakan dan mengintegrasikan VMware Virtual SAN dengan VMware vCenter Server.

“EMC dan VMware akan membuat kelas baru infrastruktur storage yang terintegrasi untuk mengurangi biaya dan kompleksitas di lingkungan VMware bagi UKM,” ujar Jeremy Burton, Executive Vice President of Product Operations and Marketing EMC Corporation dalam siaran persnya hari ini, Senin (2/9/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini
'